FIND OUT

FIND OUT
Home » » Bagaimana Printer dan Komputer Terhubung Dalam Jaringan

Bagaimana Printer dan Komputer Terhubung Dalam Jaringan

printer jaringan
Printers yang datang siap untuk jaringan biasanya memiliki adapter jaringan yang terpasang. Periksa manual printer Anda untuk informasi lebih lanjut, tapi printer yang siap dihubungkan ke jaringan kabel memiliki jack khusus yang disebut RJ - 45 yang terpasang, yang terlihat mirip dengan jack telepon biasa, hanya lebih besar.

Dalam istilah sederhana, printer terhubung ke jaringan kabel melalui router. Salah satu colokan masuk ke router, dan ujung lainnya masuk ke jack printer. Ketika semua potongan restart, Anda harus menginstal driver cetak pada semua PC yang akan menggunakan printer. Hal ini biasanya dapat ditemukan pada CD yang disertakan dengan printer (serta di situs Web produsen).

Wireless

Jika printer Anda wireless - diaktifkan, Anda tidak perlu menghubungkan kabel apapun untuk itu sama sekali. Anda akan perlu untuk mendapatkannya diakui oleh jaringan, yang berarti bahwa jika Anda memiliki fitur keamanan diaktifkan pada router nirkabel Anda (dan Anda harus), Anda akan perlu untuk berbagi mereka dengan printer. Konsultasikan manual printer untuk rincian, karena proses ini berbeda dari printer ke printer. Untuk melihat lebih rinci, cobalah Dasar-dasar dari Jaringan Nirkabel.

Print Server

Bahkan printer yang tidak jaringan -enabled keluar dari kotak sering dapat jaringan dengan menggunakan server cetak, perangkat yang terhubung ke router dan printer Anda. Hal ini memungkinkan printer digunakan bersama oleh setiap komputer di jaringan.

Bluetooth

Bluetooth adalah sebuah protokol nirkabel jarak pendek yang banyak PC dan ponsel menggunakan (untuk headset nirkabel, misalnya). Anda dapat menemukan banyak printer yang dapat Bluetooth juga, sehingga Anda dapat mencetak dari ponsel Anda atau (jika Anda tidak terlalu jauh) laptop computer Anda. Ini tidak mungkin bahwa printer akan datang dengan Bluetooth constructed in, sehingga Anda akan membutuhkan adaptor. Ini adalah thumb drive yang plug langsung ke port USB printer. Jika Anda berniat untuk mencetak dari ponsel, Bluetooth adalah pilihan yang berguna.

Sharing Printer

The actual Printing menu Preferences untuk printer Anda akan memberikan Anda pilihan untuk berbagi printer jika jaringan siap. Proses ini biasanya cukup sederhana : membuka properti printer (pada Windows Anda akan membuka Management Panel, pilih Printers and Some other Hardware, kemudian Lihat Printers Terpasang) dan mencari tab yang disebut Anda harus memberikan " Sharing. " nama pada printer sehingga komputer lain pada jaringan dapat menemukannya.

Jika Anda menggunakan Windows 7 dan ingin berbagi printer di jaringan rumah, ikuti tautan di Bagaimana Berbagi Printer di Jaringan Rumah dengan Windows 7.

Intinya : Jika Anda memiliki beberapa komputer yang perlu untuk mengakses printer tunggal, membuat hidup lebih mudah untuk diri sendiri dan mencari printer jaringan yang siap keluar dari kotak. Ini adalah add -on untuk banyak printer, jadi pastikan Anda mengambil aksesori jaringan yang tidak termasuk.

2 comments:

  1. untuk printer yg terkoneksi ke jaringan

    bisa ke http://www.dimensidata.com/category/printer/

    jual printer murah

    ReplyDelete
  2. sebuah koneksi jaringan sangatlah penting yang berkaitan yang satu dengan yang lainya

    ReplyDelete