FIND OUT

FIND OUT
Home » » Cara Share Printer Jaringan

Cara Share Printer Jaringan

Cara Share Printer Jaringan
Untuk yang bekerja di kantoran serta senantiasa bergelut dengan berkas, dokumen, laporan atau semacamnya, printer yaitu piranti keras yang harus untuk cetak hasil kerja kita. Pasti bukan hanya persoalan bila tiap-tiap computer mempunyai printer masing-masing, namun bagaimana bila komputernya 10 namun printernya hanya 1? pasti akan repot dong lantaran mesti tancep serta cabut kabel usb printer dari satu computer ke computer yang lain. Belum lagi bila jarak computer dengan printernya jauh, pasti semakin repot.

Nah, bila di kantor telah ada jaringan baik itu memakai LAN atau wifi, maka kita dapat memakainya untuk mengkoneksikan computer anda dengan printer tiada mesti gunakan copot kabel printer. Sebelum saat mulai
men-share printer, anda mesti meyakinkan dahulu :

  1. Printer telah terinstal pada computer.
  2. Kabel LAN telah tersambung di seluruhnya computer yang bakal men-share serta terima berbagi bila memakai LAN. Bila memakai wifi, yakinkan seluruhnya computer dapat terhubung serta terhubung dengan wifi.
  3. Yakinkan juga IP address masing-masing computer telah di setting dengan benar serta workgroupnya sama.

Nah, bila setting di atas telah terpenuhi, tinggal setting sharing printer di computer yang terhubung dengan printer dengan cara segera. Langkahnya :

1. Buka Start-Control Panel-Network and Internet-Network and Sharing Center-Change advance sharing setting, tentukan “TURN ON” pada seluruhnya pilihan terkecuali yang Password Protected Berbagi itu centang TURN OFF supaya saat memakai tak perlu memakai password.
2. Lalu kita berbagi printernya supaya seluruhnya PC bisa memakai printer itu. Langkahnya Buka Start - Devices And Printer - Click kanan pada printer yang bakal di berbagi - Tentukan tab “sharing” lalu centang pada pilihan “Share this Folder”
3. Tetap pada tab Berbagi, Click “Additionel drivers”, supaya printer berbagi dapat dibuka oleh system operasi yang tidak sama (contoh Windows XP), maka Centang x64 serta x86.

Langkah paling akhir supaya computer lain dapat ngeprint dengan printer dikomputer yang telah disetting :
1. Buka windows explorer dari computer yang mau memperoleh berbagi
dari computer yang tertancep segera dengan printer. Lalu mencari nama
computer itu.
2. Sesudah ketemu, buka serta mencari ikon printer lalu click 2 x. Lalu instal dengan click next hingga finish.
3. Usai.

Sekianlah tutorial bagaimana Langkah Berbagi Printer Melalui Jaringan LAN atau Wifi. Semoga berguna serta sukses.

0 comments:

Post a Comment